Minggu, 24 April 2011

Dream Team Sepakbola Versi Nawek, ada yang berani ngadu?





Banyak sekali pemain bola yang hebat di dunia ini. Mulai dari era nya Alfredo di Stefano, Pele, Franz Beckenbauer, Jose Antonio Camacho, Maradona, Franco Baresi, Marco Van Basten, Zinedine Zidane, Rui Costa, Valeron, Luis Felipe Figo, David Joseph Beckham, Joaquin Sanchez Rodriquez, Sampe dengan Era sekarang yang terkenal dengan eranya Cr7, Messi, atau Xaviniesta.


Begitupun dengan teman-teman gue, banyak sekali pemain-pemain hebat, walau masih jauh di bawah level pemain yang gue sebutin di atas, namun teman-teman gue ini dapat di kategorikan pemain bola hebat dengan segudang bakat, skill dan kemampuan.
Dribbling yang oke, Determinasi yang tinggi, Shooting yang keras, umpan yang akurat dan kecepatan yang tinggi adalah beberapa attribute yang membuat pemain-pemain di bawah ini memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan itu menurut gue, silahkan kalo temen-temen punya versi tersendiri

Sebenarnya gue punya shortlist yang panjang pemain2 hebat yang ada di sekeliling gue, namun karena di sepakbola hanya ada 11 pemain dan hanya boleh 11 pemain cadangan, makanya dengan terpaksa teman-teman yang hebat lain nya (yang ada di luar list) tidak gue cantumkan (itupun tanpa mengurangi rasa hormat gue kepada anda sahabatku).


Formasi yang gue pake adalah 4-1-2-2-1


Keeper : Taufik HZ

Adalah teman gue pas masih di KPK dulu, sangat susah menjebol gawang Bang Taufik, reflek yang bagus, dan dapat membaca dengan akurat arah bola dengan baik. Sebenarnya secara fisik untuk ukuran seorang keeper Bang Taufik tidak terlalu tinggi, namun jumping, dan handling patut diandalkan. Tidak mengherankan jika dulu (mungkin sampai sekarang) dia selalu menjadi pilihan utama di Skuad KPK.

Right Back: Pupung Pungga Lesmana










Pupung adalah temen gue sejak SMU sampe sekarang, sebenarnya gue agak bingung untuk menaruh dia sebagai Right Back atau Gelandang bertahan,atau pengatur serangan karena pemain ini serba bisa namun setelah gue bandingkan dengan kandidat lain sepertinya pupung emang lebih layak menjadi bek kanan. Sebagai seorang Bek sangat susah untuk melewati pupung, kerja keras, crossing dan disipilin adalah kelebihan pupung. Belum lagi keeping Ball-nya yang brilliant. Kekurangan pupung ada pada stamina (makanya pung jangan suka merokok, selain sehat buat jantung kan sehat buat dompet hehehehe), selain itu lemparan ke dalamnya kurang begitu jauh dan harus banyak belajar pada Rory Delap hehehehe

Left Back : Indra






Salahsatu pemain Favorit gue di KPK dulu, pemainnya tanpa kompromi, dengan Long Shoot yang luar biasa bagusnya, cepat dan di dukung oleh Fisik yang Prima. Seperti hal nya Left Back lainnya Indra memiliki kekuatan yang sama dalam hal menyerang maupun bertahan, Tackling nya juga bersih dengan Heading yang mumpuni

Centre Back : Salim Riyad






Ini temen gue di KPK, body Balance yang sempurna, ketenangan dalam bermain, dan mampu membaca pola penyerangan lawan adalah beberapa kelebihan beliau. Dengan Postur yang besar tinggi jangan harap lawan mau bermain bola-bola atas. Walau umurnya sudah berkepala 3 jangan pernah remehkan kecepatan bang salim, Zona marking nya benar-benar hebat. Kalo gue bermain dan berada satu tim dengan dia, bang salim adalah jaminan untuk lini belakang. Satu hal yang gue suka dari bang Salim adalam kerendahan hatinya dan kesungguhan hatinya dalam bermain

Centre Back : Eddy





Mau dapat gambaran seperti apa permainan bang Edi? Mungkin kita bias menyebutkan dengan titisan Charles Puyol. Lugas, keras, Body balance yang sempurna dan sangat pintar mengintimidasi lawan. Salahsatu Back yang paling gue takutin ketika bermain di KPK dulu. Pemain ini bermain sangat efektif, dapat bola buang, dapat bola buang, ada lawan tackle hehehehehe

Right Winger : Amanatu Kuncoro
Teman kuliah gue dengan bakat alami. Kecepatan, Crossing yang akurat dan determinasi yang tinggi membuat pemain ini bener-benar sulit untuk di jaga. Perawakannya kecil, tapi itu adalah kelebihan dia. Permainanya Simple namun menipu, kakinya kecil tapi sangat memanjakan penyerang. Gue yakin orang-orang yang mengenal kuncoro akan 98% setuju dengan pernyataan gue bahwa kuncoro memiliki fisik yang prima dan beda dengan yang lain.

Left Winger : Muhammad Rosikin
Temen SMU gue di Curup, sebenarnya pemain ini sama bagusnya jika di pasang sebagai penyerang lubang karena keeping ball, dan kejeniusannya. Namun karena pemain yang pada saat SMU membuat gue terkagum-kagum karena tendangan pisangnya ini memiliki crossing yang mematikan maka posisi dia di kiri sangat mendukung penyerang tunggal yang ada pada formasi gue ini.








Centre Midfielder : Usman Tape

Sebenarnya Fahri temennya Deden sangat bagus untuk posisi ini, tapi karena gue membutuhkan pemain tengah dengan bertahan yang bagus maka pilihan gue jatuh pada Usman Tape. Pemain ini memiliki tackling yang sempurna dengan keeping ball yang bagus. Passing jarak jauhnya sangat bagus dan mengingatkan kita pada Xabi Alonso. Gue paling suka dengan Bang Usman karena temen gue di KPK ini benar-benar memiliki fisik yang prima dan pantang menyerah, tidak emosian dan selalu bermain dari hati. Jika ada orang bermain dengan Otaknya, maka Bang Usman bermain dengan jiwanya. Sangat membanggakan pernah menjadi lawan duel bang Usman ketika masih di kuningan dulu





Centre Midfielder : Hendri Hermanysah

Hendri adalah temen gue di TAFS yang sekarang menjadi manager gue di MTF hehehehe, Tendangan Gledeknya sangat mematikan. Kontrol bola nya sangat Fantastis ditambah lagi dengan teknik nya melewati 2, 3 pemain lawan. Hendri memiliki Body Balance yang sempurna dengan 2 kaki yang "hidup".






Ngomong-ngomong masalah "Tendangan Gledek" gue pernah menjadi salahsatu korbannya. jadi begini cerita ketika habis Futsal kok tiba-tiba ada bekas biru di paha gue, dan ketika gue buka celana gue ada cap "MIKASA" berwarna biru yang merupakan hasil tendangan gledek-nya






Satu-satunya kekurangan Hendri adalah di perutnya yang semakin lama semakin membuncit, makanya Hen jangan perut doang yang di gedein tapi larinya di cepetin hehehehe






Attacking Midfielder : Hendra Andriadi





Sahabat gue di kampus. Orang yang banyak mempengaruhi karir sepakbola gue, temen belajar gue pas ujian, temen susah senang di era tinggal Asrama sampai dengan tinggal di Kostan Pak Bardi(bersama Agung, Richi, Dayat tentunya). Gue adalah penggemar berat Hendra, inspirasi gue dalam bermain. Full Skill, Teknik ala Rui Costa, Keeping Ball ala Xavi Hernandez dan penuh akan trick trick brilian. Siapa yang kenal Hendra pasti akan mengatakan bahwa Hendra adalah pemain hebat, itu tak terbantahkan. Tidak aneh ketika masih kuliah dulu dia menjadi playmaker di kampusku. Kekurangan Hendra adalah pada body balance. Namun sangat sulit untuk menjatuhkan Hendra, karena dia memiliki berbagai macam cara dan tipuan sehingga kalo ada lawan yang menerjang bukan hendra yang jatuh tapi justru lawan yang kocar-kacir


Forward : Budi Sukmo (BUSUK)





Pemain ini sepertinya sudah level Nasional. Temen gue di KPK dulu, jika dia terlepas dan jarak kita dengan dia 2 meter? Pasti berbuah Gol. Dribbling bola yang sangat mumpuni dengan didukung oleh fisik yang super super prima. Shooting nya? Jangan ditanya bung, kedua kakinya dapat menendang sama baiknya...gue yakin seorang Markus Haris Maulana pun akan ketar ketir jika menghalau tendangannya. Oh ya ngomong2 soal markus permainan Bang Buset ini mengingatkan kita pada Cristian Gonzales.





So siapa yang berani melawan dream team gue ini?
Cadangan:
 Dones Yohanes (Keeper)
 Erwin Sepbriansyah (LB)
 Fikri Ardianto (CB)
 Panrido Samosir (RB)
 Toni Handoko (CB)
 Fahri (RM)
 Bang Karyoto (LW)
 Donny Attaullah (MC)
 Bagus Mulia Irawan (MC)
 Arief (AMC)
 Suyono (FWD)

Tidak ada komentar: